Pages

Rabu, 26 September 2012

Berbagi bersama anak bangsa

Kehidupan yang semakin berkembang terkadang membuat para genersi muda terlarut dalam kenikmatan duniawi saja. Tak heran jika sekarang banyak anak muda lebih cenderung berhura-hura dengan segala fasilitas yang tersedia sehingga lupa akan kehidupan sosial yang semestinya kita perhatikan. Namun untungnya masih ada beberapa kelompok anak muda yang peduli dengan sekitarnya dan saling berbagi dalam hal materi maupun ilmu. Hal inilah yang akan membawa Indonesia menuju negara yang lebih baik Karena dengan adanya anak muda yang berjuang untuk anak bangsanya sendiri akan memberikan dampak positif bukan hanya di tanah air namun di kancah internasional. 

Disela-sela belakang perkantoran
Jakabring, Palembang

Contohnya saja beberapa anak muda yang tergolong mahasiswa dari berbagai universitas di Palembang telah memberikan apresiasi yang baik kepada anak-anak kecil yang kurang mampu di kawasan yang cukup memprihatinkan kondisinya baik di bidang ekonomi dan pendidikan. Dalam hal ini, para mahasiswa menyempatkan waktu mereka di hari libur untuk berbagi ilmu bersama anak-anak yang sangat membutuhkan perhatian dan bimbangan untuk menjadi penerus generasi yang lebih baik. Kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini berupa social event dalam mengajar dan berbagi ilmu pengetahuan di daerah sekitaran Jakabaring Palembang. Dimulai dari siang hari mereka tetap semangat dalam menjalankan kegiatan ini demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia agar memiliki para penerus bangsa yang patut tuk dibanggakan. Kontribusi yang seperti inilah patut kita tiru sebagai generasi muda Indonesia.

Pelajaran berharga akan selalu dikenang hingga tua

Dalam event sosial ini, berbagai ilmu pengetahuan bisa mereka salurkan kepada anak-anak tersebut. Mulai dari berhitung, membaca, menulis, belajar bahasa Indonesia bahkan belajar sambil bermain pun kerap dilakukan di kegiatan ini. Senyum dan tawa pun terbentuk di wajah anak-anak tersebut. Mungkin ada sebagian dari mereka tidak pernah mengenal arti sekolah. Dengan serba keterbatasan yang mereka miliki membuat mereka tak pernah menginjakkan kaki di Sekolah. Tentu alangkah bahagianya mereka ketika para mahasiswa tersebut dengan senang dan bersemangat datang memberikan pengalaman yang bermanfaat dan  yang tak terlupakan bagi hidup mereka. Hal senada pun telah memberikan suatu pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa tersebut, karena dengan indahnya berbagi ilmu semua lapisan masyarakat pun bisa mendapatkan dampak cukup baik bagi perkembangan negara kita.

Dengan adanya kegiatan positif yang seperti ini, semoga generasi muda Indonesia tidak hanya mengikuti perkembangan zaman saja, yang hanya ingin tidak terlihat "kamseupay", namun juga tetap sadar bahwa adanya generasi muda yang hidup serba kekurangan merupakan bagian bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang tentunya akan memberikan manfaat bukan hanya untuk mereka tapi untuk negara dan dunia :)
Mari bersama Indonesia belajar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar