Pages

Minggu, 23 September 2012

Gerakan Indonesia Berkibar (Bersama kita belajar)

Kehidupan yang kian meningkatnya pertumbuhan penduduk harus di imbangi dengan meningkatnya ilmu pendidikan, karena dengan meningkatnya kapasitas masyarakat yang kian padat akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup, lingkungan asri, kebutuhan sandang dan pangan, perekonomian dan dapat memicu perselisihan. Bukan hanya pemerintah yang wajib dalam mengatasi hal ini, tapi hal ini juga merupakan peran seluruh bangsa. Maka dari itu terbentuklah gebrekan aksi "Gerakan Indonesia Berkibar (Bersama kita belajar)" road talkshow di beberapa kota yakni Balikpapan, Makassar, Palembang, Surabaya, Jogja, Bandung yang dimulai sejak september hingga oktober 2012.

Event ini merupakan sebuah aksi anak bangsa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan khususnya bagi sekolah, anak-anak didik, dan para pengajar/pendidik di indonesia. Kali ini "Gerakan Indonesia Berkibar (Bersama kita belajar)" telah hadir menuangkan inspirasi mereka di kota Palembang pada  hari selasa lalu, 18/09 di D'fab cafe social & Food lantai satu VIP room. Dengan penyambutan hangat dari pihak penyelenggara, para tamu dijamu dengan hidangan dan talkshow yang menginspirasi.

Diawali dengan Bapak Shafiq Pontoh selaku pembicara yang memberikan apresiasi mengenai "Guruku pahlawanku, lentera abad 21" telah mengi-influence dampak positif bagi para tamu, hal ini menyakinkan bahwa peran seorang dalam mendidik sangatlah penting di dunia pendidikan sehingga kualitas pada seorang guru pun harus ditingkatkan, jadi bukan hanya sarana dan prasarana sekolah saja yang harus dibenahi. Tidak hanya sampai disitu acara ini pun di isi dengan tanyangan video yang memberikan gambaran tentang dunia pendidikan di Indonesia. 

National Education Movement  mengikutsertakan beberapa lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam gerakan ini yaitu pendukung (pemerintah), Mitra (BUMN, lembaga swasta), fasilitator (Duta dan Relawan, Putera Sampoerna Foundation, Yayasan), influencer (Media, Tokoh masyarakat, Blogger, Orangtua, Siswa, Guru, Institusi Sekolah). Dengan adanya kerjasama ini, bangsa Indonesia pun akan lebih peka dan tertarik dalam meningkatkan kualitas pendidikan, karena pendidikan adalah tiang dalam mendirikan sebuah negara yang maju. Seperti kutipan berikut ini "Education is an ornament in prosperity and a refuge in adversity" oleh Aristotle, bahwa pendidikan itu sebuah perhiasan dalam kemakmuran dan tempat bernaung dalam kesengsaraan.

source: @about_Palembang
LIMASS sripo dan Komunitas blogger wongkito
di D'Fab Cafe Demang

Banner Gerakan Indonesia Berkibar
Bersama kita belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar